Tips Tutorial Cara Membuat Lagu Dengan Nada Yang Enak, Bagus Dan Berkualitas


Cara Membuat Lagu Dengan Nada Yang Enak, Bagus Dan Berkualitas


Membuat lagu adalah cara kreatif dari aktifitas seorang pemusik, baik itu seorang pemain alat musik maupun penyanyi. Bisa mengetahui cara membuat lagu yang baik, enak dan bagus tentu merupakan bakat yang menguntungkan dari sisi kreatifitas.

Namun bakat saja sebenarnya tidak cukup, kita perlu tahu juga sudut pandang teori musik dalam membuat lagu, dengan mengetahui teori musik / rumus musik maka kita akan lebih memiliki eksplorasi yang luas akan kreatifitas kita sendiri.

Teori musik juga bisa membantu kita menemukan nada-nada lagu yang lebih variatif, lebih ritmik (berirama banyak) dan bahkan lebih unik, karena ada bagian-bagian dalam cakrawala bermusik yang tidak cukup hanya mengandalkan feel (rasa) atau taste (selera) saja.



Apalagi kemampuan melodik (mencari nada lagu/musik) itu ditambah lagi dengan wawasan kemampuan bermain harmonik (seperti wawasan tentang chord gitar atau piano keyboard) yang luas, tentu ini akan sangat menjadi nilai plus bahkan petualangan kreatifitas kita akan semakin menggairahkan dalam menciptakan / menulis / mengarang banyak karya lagu maupun karya musik.


Tutorial Membuat Lagu Yang Bagus, Enak, Baik dan Berkualitas


Bakat musik ditambah dengan kemampuan teknik bermain alat musik (gitar, piano keyboard, bass, dan lain-lain...) berikut wawasan teori musik yang bagus adalah kombinasi 'maut' dalam berkarya, 'ujung tombak tajam' dalam kreatifitas, dan 'panglima terdepan' dalam berkesenian.

Cara membuat lagu yang bagus ini akan memberikan anda tutorial cara atau teknik membuat lagu dengan pendekatan penggunaan nada-nada tertentu yang jika penempatannya pas maka akan memberikan sugesti yang baik.


Tips Membuat Lagu Yang Bagus, Enak, Baik Dan Berkualitas


Berikut ini saya akan membagikan 2 video tutorial / tips / teknik / cara membuat lagu dengan nada yang enak, baik, bagus, berkualitas dan tidak murahan (*artinya tidak pasaran, punya kesan sugesti lebih mendalam dan punya keunikan tersendiri).

Jika diterapkan dengan baik dalam proses pembuatan lagu, baik membuat nada lagunya bersamaan dengan mencocokkan dengan lirik lagunya maka akan menghadirkan kualitas karya yang baik, selaras dan mixed (tercampur dengan baik).

Video cara membuat lagu dengan nada yang enak, bagus dan berkualitas (part 1)

 

Video cara membuat lagu dengan nada yang enak, bagus dan berkualitas (part.2)

 


** Jika anda seorang penyanyi / solo singer, duo, trio, grup vokal yang membutuhkan lagu, maka kami menyediakan jasa profesional pembuatan lagu dan musik, dengan biaya yang tejangkau, untuk info selengkapnya klik ini JASA PEMBUATAN LAGU DAN ARANSEMEN MUSIK



(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Jasa Pembuatan Musik/Lagu Terbaik, Biaya Murah

small price but BIG quality!, hasil profesional dengan biaya terjangkau



Reyal Musik sanggup menggarap lagu/musik mentah menjadi karya yang matang dan istimewa, membuat lagu/musik sesuai keinginan anda, mewujudkan keinginan anda untuk memiliki karya dalam bentuk hasil rekaman yang memuaskan dan maksimal, jika yang anda cari high quality dengan 'low price' maka saat ini anda sedang berada persis di informasi yang tepat, kami tunggu orderan anda...


REYAL MUSIK

Jl.Tugu No.1 RT 4 / RW 4

Cipayung Jakarta Timur

(WA/Call) : 0812 8095 1862

www.reyalmusik.com

www.studioreyalmusik.com

www.belajarmusik.net